Panduan Dzikrullah

Panduan Dzikrullah

Sabtu, 24 Oktober 2015

Bab 20_D_BEBERAPA THAREKAT DZIKIR

Bab_20_D_BEBERAPA THOREKAT DZIKIR

AL’ MAQOMUSSABI’U  MINHA LINNAFSIL KAMILAH
Adapun maqom yang ketujuhdari padanya bagi Nafsi kamilah yang jiga disebut Nafsul u’budiyah :
· Tiada baginya rupa cahya
· Dan ‘alamnya itu ‘alamul hayal
· Dan tempatnya itu pada akhfa yaitu ditengah-tengah dada
· Dan waridnya itu pada sekalian yang telah tersebut
dan nama yang didzikirkannya oleh ang mempunyai ini maqom: wadudu di dzikirkannya (yawadudu) dengan bilangannya (10100 x) sepuluh ribu seratus  
 
 
bismillahirrohmanirrohiim
yaa wadudu (3 x) ilahi ij’al fii qolbi wuddanlaka (3 x)  yaa  wadudu (3 x) ilahi ‘athinii waddafi qolbi waqulubil mu’mininal ‘arifina . yaa wadudu (3 x) ilahil ‘ij’allii indaka ‘ahddan waj’alii indaka wuddan waj’allli fii qulubil mu’minin wal ‘arifina mawadatan . ilahi ikfinii sarroma akfaitahu biyadika yaa wadudu (3 x) birohmatika yaa arhamarrohomin.
 Artinya : wahai tuhan yang maha cinta. Wahai tuhanku jadikanlah didalam hati hamba cinta pada engkau. Wahai tuhan yang maha cinta. Wahai tuhanku limpahkanlah pada hamba cinta didalam hatiku dan segala hati orang2 mu’min yang ‘arif sekaliannya. Wahai tuhan yang maha cinta. Wahai tuhan jadikanlah bagi hamba diri pada engkau ikatan janji dan jadikanlah untuk hamba dari pada engkau ikatan cinta. Dan jadikanlah bagi hamba didalam hatinya orang2 mu’min dan orang2 ‘arif kecintaan. Wahai tuhanku jauhkanlah dari segala sesuatu yang telah engkau jauhkan dansedemikian itu didalam qudrat kekuasaan engkau wahai tuhanku yang maha cinta. Dengan rahmatmu wahai tuhanku yang maha pengasih lagi maha penyayang.
Dan pada ini maqom yang dijalankan dengan baqou kesudian dari pada fanau atas yang dituntut didalam firman allah ta’ala :  

Bismillahirrohmanirrohiim .  Innalladzina     yubayi’unaka     innama     yubayiullah.
Yudallahi yuqo aidiihiim faman takatsa fainnama yankatsa ‘ala nafsihi, waman ‘aofa bima ‘ahada ‘alaihullahu fasyayu’tihi ajron ‘azhima. 
                                                                                                                                    
Artinya : bahwa sanya orang yang berjanji setia kepadamu (rasulullah) sesungguhnya dengan demikian itu mereka berjanji setia kepada allah.tangan allah diatas tangan mereka (allah menyaksi atas mereka) maka barang siapa yang melanggar janjinya niscaya akibat pelanggaran janjinya itu menimpa dirinya sendiri dan barang siapa yang menepati janjinya kepada allah maka alah akan menganugrahi fahala yang besar.
Demikianlah masih banyak faidahnya berbagai thoreqat dzikir melalui tujuh lathifah dengan sarat melalui bimbingan ijajah terpinpin oleh syekh almursyid, dan adalah mengandung siir dan berbagai hikmah.
RAHASIA TUJUH KHATAM DZIKIR TAHLIIL
Seyogyanya sekurang-kurangnya seumur hidup sekali orang melaksanakan (tujuh khatam dzikir tahlil) ini yakni satu khatamnya didzikirkan (lailaha illallah) malalui tujuh lathifah sebanyak (70.000 x) berarti dalam rangka tiap khatamnya adalah (10.000 x) melalui masing-masing lathifah. Maka tujuh khatam berarti jumlahnya (70,000 x) = (490, 000 x) dan adapun rahasianya tiap-tiap khatam sebagai berikut.
1.                        rahasia dzikir tahlil khatam yang pertama :
sebagai tebusan diri sendiri dari sentuhan api neraka
       2.   rahasia dzikir tahlil  khatam yang kedua :
            dipersembahkan kepada rasulullah s.a.w. beserta para keluarganya dan para   sahabatnya dan kepada para nabi-nabi / rasul –rasul alllah semuanya ‘alaihimassalam
3.                      rahasia dzikir tahlil khatam yang ketiga :
dipersembahkan / dihadiahkan kepada para ahli silsilatil qodariah wannaqsabandiyah dan ahli thoreqati ashufiyah dan para aulia allah dan kepada para guru-guru yang telah berjasa baik kepada kita.
4.                      rahasia dzikir tahlil khatam yang keempat :
dengan niat dihadiahkan kepada ibu bapak dan kepada orang yang bersangkutan dengan ibu bapak (leluhur saudara famil)
5.                      rahasia dzikir tahlil khatam yang kelima :
dengan niyat dihadiahkan seumpama pahalanya kepada musuh2 kita ( yang memusuhi kita ) yang berbuat kejahatan kepada kita.
6.                      rahasia dzikir tahlil khatam yang keenam :
dengan niyat seumpamanya fahalanya dihadiyahkan kepada semua sahabat / kawan /kenalan  kita yang bersangkutpaut dengan kita.
7.                      rahasia dzkir tahlil khatam yang ketujuh :
dengan niyat dihadiahkan sempama pahalanya kepada sekalian ruuh cucu nabiyullah adam dan ibu hawa alaihimassalam.
 Maka dzikir khatam tahlil dipusatkan didalam lathifatul qilbi lalu ditunjukan kepada masing-masing lathoif tiap-tiap khatamnya sebagai berikut.
MAKA DO’A SETIAP SELESAI KHATAM BER DZIKIR TAHLIIL
Maka do’a tiap selesai sekhatam berdzikir tahlil (100.000 x) itu adalah :
1.                        bismillahirrohmanirrohim (sekhatam yang pertama)
bismilahi allahumma. Wailaha illallah muhammad rasulullah.
 
 
  Merdekankanlah hamba ini dari pada siksa api neraka dengan berkat kemliaan  dzikir khatam tahlil. Lailaha illallah . yang telah hamba dzikirkan sejumlah  (70.000 x) birohmatika yaarhamarrohimiin.
2.                        do’a sekhatam yang kedua :
bismilahi alahumma. Lailaha illallahu muhammad habiballah 
 
 
Hamba mohon dapatlah kiranya disampaikan seumpama pahalanya
Khatam tahlil (laa ilaha illallah) yang telah hmba dzikirkan sejumlah (70.000 x)
Hamba persembahkan kekhadirat muhammad rasulullah s.a.w. beserta sekalian qaom keluarganya dan p[ara shohabatnya pun juga para nabi-nabi semuanya birohmatika yaarhamarrohimiin.
3.                        do’a sekhatam yang ketiga :
bismillahi allahumma . lailaha illallah muhammad rasululah.
 
 
Hamba mohon disampaikanlah kiranya seumpama khatam tahlil ( la ilaha illallah )
Yang telah hamba dzikirkan sejumlah (70.000 x) ini hamba hadiahkan kehadhirat ahli silsilatil thoreqotil qodariyah wannaqsabanndiyah. Dan kepada ahli silsilati thoreqoti shofiyah. Dan kepada para aulia. Dan kepada guru hamba. Yang berjasa baik kepada hamba. Birohmatika yaarhamarrohimiin.
4.                        do’a sekhatam tahlil yang keempat :
allahumma lailaha illallahu muhammad ‘abduhu warasuluh.
 
 
hamba mohon disampaikan seumpama pahalanya khatam   tahlil yang telah   hamba
dzikirkan sjumlah ( 70.000 x ) ini hamba hadiahkan kepada. Ibu dan bapak hamba dan kepada leluhur dan para shohabatnya beliau-beliau itu dan kepada sekalian arwah orang-orang yang bersangkutpaut dengan ibu bapak hamba . birohmatika yaarhamarrohimiin.
5.                        do’a khatam tahlil yang kelima : 
 
 
 
bismillahi allahumma lailaha illallahu muhammadar rasulullah shalallahu s.a.w.
    hamba mohon disampaikan seumpama pahalanya khatam tahlil yang telah hamba dzikirkan sejumlah (70.000 x) ini hamba hadiahkan kepada. Arwahnya musuh-musuh hamba yang langsung maupun musuh-musuh yang tak langsung dan kepada arwahnya orang-orang yang berbuat krjahatan zholim. Aniaya. Zhohirnya atau bathinnya baik yang secara langsung maupun tidak langsung birahmatika yaarhamarrohimiin.
Bersambung ke 20_C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar